Gereja Katolik
PAROKI ST. PERAWAN MARIA YANG DIKANDUNG TAK BERNODA ASAL - KATEDRAL MEDAN

English Indonesia
  SEJARAH PAROKI  | BERITA | IMAN KITA  | RENUNGAN | BUKU TAMU | TANYA JAWAB
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 3
Lukas 1:38

Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.
Luke 1:38

Then Mary said, Behold, I am the handmaiden of the Lord; let it be done to me according to what you have said. And the angel left her.
Lukas 1:46-47

Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,
dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku,

Luke 1:46-47

And Mary said, My soul magnifies and extols the Lord,
And my spirit rejoices in God my Savior,

Lukas 1:48

sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia,
Luke 1:48

For He has looked upon the low station and humiliation of His handmaiden. For behold, from now on all generations [of all ages] will call me blessed and declare me happy and to be envied!
Lukas 1:49-50

karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.
Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia.

Luke 1:49-50

For He Who is almighty has done great things for me--and holy is His name [to be venerated in His purity, majesty and glory]!
And His mercy (His compassion and kindness toward the miserable and afflicted) is on those who fear Him with godly reverence, from generation to generation and age to age.

Lukas 1:51

Ia memperlihatkan kuasa-Nya dengan perbuatan tangan-Nya dan mencerai-beraikan orang-orang yang congkak hatinya;
Luke 1:51

He has shown strength and made might with His arm; He has scattered the proud and haughty in and by the imagination and purpose and designs of their hearts.
Lukas 1:52-53

Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya dan meninggikan orang-orang yang rendah;
Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa;

Luke 1:52-53

He has put down the mighty from their thrones and exalted those of low degree.
He has filled and satisfied the hungry with good things, and the rich He has sent away empty-handed [without a gift].

Lukas 1:54

Ia menolong Israel, hamba-Nya, karena Ia mengingat rahmat-Nya,

Luke 1:54

He has laid hold on His servant Israel [to help him, to espouse his cause], in remembrance of His mercy,

Lukas 1:55

seperti yang dijanjikan-Nya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya."
Luke 1:55

Even as He promised to our forefathers, to Abraham and to his descendants forever.
Lukas 2:48

Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: "Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau."
Luke 2:48

When his parents saw him, they were astonished. His mother said to him, "Son, why have you treated us like this? Your father and I have been anxiously searching for you."
Yoh 2:5

Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"
John 2:5

His mother said to the servants, “Do whatever he tells you.”
     
       
SEKRETARIAT
DPPKM
STASI ST. PAULUS
LINGKUNGAN
LITURGI
PETA
 PELAYANAN PASTORAL
   
 
 WARNASARI
   
 
 
SEKRETARIAT

GEREJA KATEDRAL
St. Perawan Maria yang Dikandung tak Bernoda Asal

PAROKI KATEDRAL MEDAN
Jl Pemuda No. 1 – Medan 20151
Telp : 061 - 4552753
Fax : 061 - 4558918
 Handphone :
081361925876

JAM KERJA
Senin s/d Jumat : Pkl 09.00 - 16.30 WIB
Sabtu : Pkl 09.00 - 12.00 WIB
YM LIVE CHAT
JOIN US

 
Link Lainnya:
 
 

HOLY BOOK


:  -



 

K O N K O R D A T

Lanjutan
 


 
MISA SYUKURAN 40 TAHUN TAHBISAN USKUP MGR. PIUS DATU BARA
 


RM Indonesia Online Streaming
Dengarkan di WINAMP


Radio Karina


Radio HMWN


Radio Maria


Radio Spirit Catholic

   
 

1406996

Pengunjung hari ini : 23
Total pengunjung : 239375

Hits hari ini : 74
Total Visitor : 1406996

Pengunjung Online: 1

WARTA GEREJA
NEXT PAGE
PESTA PELINDUNG LINGKUNGAN SEI AGUL - ST. ANTONIUS dari PADUA
 Di pekan kedua Juni 2016 kali ini pertemuan doa di lingkungan Sei Agul berbeda dari jadwal yang biasanya hari Kamis. Kali ini jadwal doa lingkungan dipercepat beberapa hari untuk disesuaikan dengan hari peringatan St. Antonius dari Padua, seorang Imam dan Pujangga Gereja yang dijadikan sebagai pelindung persekutuan doa lingkungan Sei Agul.
....DETAILS

ZIARAH KE GUA MARIA NAMO PENCAWIR
 Perayaan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Minggu, 29 Mei 2016, terasa menjadi lebih lengkap bagi Umat Lingkungan St.Antonius - Sei Agul ketika pada hari yang sama para anggota lingkungan melakukan ziarah rohani ke Gua Maria Namo Pencawir - Tuntungan. Umat yang turut ambil bagian dalam ziarah rohani kali ini berjumlah sekitar 70-an orang termasuk orang dewasa dan anak-anak. Ziarah ini sekaligus dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Maria yang jatuh di bulan Mei menurut kalender liturgi Gereja Katolik.
....DETAILS

PESTA PELINDUNG ST. ELIZABETG
 Lebih dari 50 orang umat lingkungan St Elisabeth Brayan Darat menghadiri Misa Syukuran & Perayaan/ Pesta Pelindung St Elisabeth pada hari Selasa 17 November 2015 pukul 19.00 di kantor bapak Albertus Muljadi di Desa Damar Sampali.  Dalam hotbah Romo Eka memaparkan riwayat St Elisabeth (dari Hungaria) seorang ratu yang suka membagi makanan kepada orang miskin disekitarnya. 
....DETAILS

AKSI SOSIAL DONOR DARAH
 Pada hari Minggu  31 Mei 2015 pukul 08.00 Seksi PSE DPPKM bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan RS St Elisabeth mengadakan Aksi sosial donor darah di Wisma Katedral.  Jadwal aksi sosial donor darah di Paroki Katedral Medan adalah setiap tiga bulan sekali.  Jumlah pendonor darah Minggu ini  73 orang, dan berasal dari beberapa paroki di Kota Medan.
Himbauan dari PSE  kepada para calon pendonor agar menjaga stamina tubuh sebelum memberikan donor darah agar memenuhi syarat sebagai pendonor.
Jadwal berikutnya adalah bulan September 2015.
Seksi PSE mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan bapak/ ibu semua. (Ibu Laura/ seksi PSE) ....DETAILS

HARI KOMUNIKASI SEDUNIA
Dalam rangka Hari komunikasi sedunia, OMK kevikepan St Petrus Rasul bekerjasama dengan sie Kategorial dan sie Komunikasi Paroki Katedral akan mengadakan Perayaan Ekaristi dan Seminar Hari Komunikasi sedunia pada hari Minggu 17 Mei 2015 pukul 10.00 wib di Aula Sekolah Budi Murni Jl Timor. Semua OMK 11 paroki dalam Kevikepan St Petrus Rasul diundang pada acara ini. Tuan rumah OMK Katedral Medan
....DETAILS

PERAYAAN EKARISTI TAHUN BARU IMLEK 2566
 Dalam rangka Tahun Baru Imlek 2566, paroki Katedral Medan mengadakan Misa Kudus pada hari Kamis 19 Februari 2015 pukul 08.00 pagi dipimpin oleh 3 orang romo yaitu: Pastor Paroki RD Sebastianus Eka BS, Pastor rekan RD Silvester Asan Marlin dan Pastor tamu RP Lukas Boi Sitepu, SSCC.   Pastor tamu kita ini adalah pastor Paroki St Mikael di Tanjung Balai Asahan. Untuk kita ketahui jumlah umat di Paroki St Mikael 1.216 KK (sekitar 5000 umat), dan mempunyai 32 stasi.
....DETAILS

MEMBANGUN HIDUP ROHANI
Sebagai orang beriman, kita perlu menyadari bahwa kita orang berdosa. Kesadaran ini sangat perlu dan penting. Lalu apa yang seharusnya kita lakukan? St Teresa dari Avila meminta:  pertama, kita harus sering mengaku dosa. Untuk itu, harus ada kerinduan di dalam diri kita untuk mengaku dosa. Kerinduan ini harus diikuti dengan seringnya kita berdoa – bercakap-cakap dengan Tuhan – sebagai sahabat kita.  Kedua, hendaknya kita mempunyai seorang bapak pengakuan yang tetap. Menurutnya, seorang bapak pengakuan itu akan membimbing dan menolong kita untuk meluputkan diri dari kemungkinan menghina Tuhan.
....DETAILS

KUASI ST. AGATHA - BATANG KUIS
 Pada tanggal 11 Agustus 2011, berdirilah secara resmi kuasi paroki santa Agatha Batang kuis. Stasi batang kuis yang beralamat di jalan Pancasila no 88 Batang kuis ini ditunjuk sebagai tempat Kuasi paroki ini. Sejak saat itu, stasi Batang kuis menjadi kuasi paroki santa Agatha Batang kuis. Kuasi paroki ini memiliki 10 stasi termasuk Batang kuis sebagai pusat paroki. Stasi stasi ini pada awalnya adalah stasi dari paroki Martubung yakni stasi Janji matogu, Pardomuan nauli, Tanjung Rejo, Palu merbau, Pasir putih, Bandar Kelipa, kemudian dari paroki Lubuk Pakam yakni stasi Batang kuis, Serdang, Saurmatio dan paroki Deli tua yakni Stasi Tanjung Morawa.
....DETAILS

 
 
     
  HOME  |  SEJARAH PAROKI   BERITA  |  IMAN KITA  |  RENUNGAN  |   BUKU TAMU   TANYA JAWAB Gereja Katedral Medan
Developed by Prof. Dr. Petrus Irwan
Maintained by Bonar Siahaan