Gereja Katolik
PAROKI ST. PERAWAN MARIA YANG DIKANDUNG TAK BERNODA ASAL - KATEDRAL MEDAN

English Indonesia
  SEJARAH PAROKI  | BERITA | IMAN KITA  | RENUNGAN | BUKU TAMU | TANYA JAWAB
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 3
Lukas 1:38

Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.
Luke 1:38

Then Mary said, Behold, I am the handmaiden of the Lord; let it be done to me according to what you have said. And the angel left her.
Lukas 1:46-47

Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,
dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku,

Luke 1:46-47

And Mary said, My soul magnifies and extols the Lord,
And my spirit rejoices in God my Savior,

Lukas 1:48

sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia,
Luke 1:48

For He has looked upon the low station and humiliation of His handmaiden. For behold, from now on all generations [of all ages] will call me blessed and declare me happy and to be envied!
Lukas 1:49-50

karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.
Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia.

Luke 1:49-50

For He Who is almighty has done great things for me--and holy is His name [to be venerated in His purity, majesty and glory]!
And His mercy (His compassion and kindness toward the miserable and afflicted) is on those who fear Him with godly reverence, from generation to generation and age to age.

Lukas 1:51

Ia memperlihatkan kuasa-Nya dengan perbuatan tangan-Nya dan mencerai-beraikan orang-orang yang congkak hatinya;
Luke 1:51

He has shown strength and made might with His arm; He has scattered the proud and haughty in and by the imagination and purpose and designs of their hearts.
Lukas 1:52-53

Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya dan meninggikan orang-orang yang rendah;
Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa;

Luke 1:52-53

He has put down the mighty from their thrones and exalted those of low degree.
He has filled and satisfied the hungry with good things, and the rich He has sent away empty-handed [without a gift].

Lukas 1:54

Ia menolong Israel, hamba-Nya, karena Ia mengingat rahmat-Nya,

Luke 1:54

He has laid hold on His servant Israel [to help him, to espouse his cause], in remembrance of His mercy,

Lukas 1:55

seperti yang dijanjikan-Nya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya."
Luke 1:55

Even as He promised to our forefathers, to Abraham and to his descendants forever.
Lukas 2:48

Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: "Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau."
Luke 2:48

When his parents saw him, they were astonished. His mother said to him, "Son, why have you treated us like this? Your father and I have been anxiously searching for you."
Yoh 2:5

Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"
John 2:5

His mother said to the servants, “Do whatever he tells you.”
     
       
SEKRETARIAT
DPPKM
STASI ST. PAULUS
LINGKUNGAN
LITURGI
PETA
 PELAYANAN PASTORAL
   
 
 WARNASARI
   
 
 
SEKRETARIAT

GEREJA KATEDRAL
St. Perawan Maria yang Dikandung tak Bernoda Asal

PAROKI KATEDRAL MEDAN
Jl Pemuda No. 1 – Medan 20151
Telp : 061 - 4552753
Fax : 061 - 4558918
 Handphone :
081361925876

JAM KERJA
Senin s/d Jumat : Pkl 09.00 - 16.30 WIB
Sabtu : Pkl 09.00 - 12.00 WIB
YM LIVE CHAT
JOIN US

 
Link Lainnya:
 
 

HOLY BOOK


:  -



 

K O N K O R D A T

Lanjutan
 


 
MISA SYUKURAN 40 TAHUN TAHBISAN USKUP MGR. PIUS DATU BARA
 


RM Indonesia Online Streaming
Dengarkan di WINAMP


Radio Karina


Radio HMWN


Radio Maria


Radio Spirit Catholic

   
 

1406423

Pengunjung hari ini : 23
Total pengunjung : 239221

Hits hari ini : 86
Total Visitor : 1406423

Pengunjung Online: 1

WARTA GEREJA
PREVIOUS PAGE         NEXT PAGE
BAHAN PENDALAMAN IMAN ADVEN 2014
Pendalaman Iman DPPKM, seksi & Ketua lingkungan 2 des 2014 oleh RD Silvester Asan Marlin
KELUARGA BAHAGIAMasa adven terdiri dari 2 bagian, yaitu:  Adven Eskatologis (masa adven  1 – 16 Des 2014)
Adven Natalis (masa adven  17 – 24 Des 2014)Tema pokok perayaan adven I tentang pewartaan kedatangan Tuhan kembali dan ajakan untuk berjaga-jaga.  Minggu adven II tentang ajakan pertobatan, minggu adven III tentang pewartaan kedatangan Yesus dan menunjukkan Yesus sebagai Mesias yang dinantikan (minggu gaudete atau kegembiraan). Dan minggu adven IV tentang peristiwa menjelang kelahiran Yesus.
....DETAILS

BALON
Pada suatu acara seminar yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta. Tiba-tiba sang Motivator berhenti berkata-kata & mulai memberikan balon kepada masing-2 peserta.
Dan kepada mereka masing2 diminta untuk menulis namanya di balon2 tersebut dengan menggunakan spidol. Kemudian semua balon dikumpulkan & dimasukkan ke dalam ruangan lain. Sekarang semua peserta disuruh masuk ke ruangan itu & diminta untuk menemukan balon yang telah ditulisi nama mereka, dan diberi waktu hanya 5 menit
....DETAILS

BULAN KITAB SUCI NASIONAL
Tema:  KELUARGA BERIBADAH DALAM SABDA
Pendalaman Kitab Suci dibagi dalam 4 kali pertemuan mingguan umat dalam bulan September 2014 di Lingkungan, dengan membahas sub tema sebagai berikut ini;
1.    Allah Hadir dalam Keluarga (Kej 18:1-15) – Penjelasan sudah dimuat edisi dalam Berkat lalu
2.    Mewariskan iman dalam keluarga melalui Ibadah (Ul 6:20-25)
Dalam kehidupan kita, pastilah Tuhan pernah hadir memberikan keselamatan kepada kita.  Kita seharusnya menyadari itu dan dengan kesadaran penuh kita harus memberikan kesaksian tentang itu di dalam kehidupan terutama terlebih dahulu di dalam keluarga. Setiap orangtua harus memberikan kesaksian kepada anak-anaknya tentang penyertaan Tuhan. ....DETAILS

KISAH NICK VUJICIC
Masih ingat dgn SEORANG PRIA TANPA LENGAN DAN TANPA KAKI yg bernama Nick Vujicic?... Nick bulan Febuari 2014 lalu baru saja menikah dengan seorang wanita normal yang sangat cantik bernama Kanae, sungguh luar biasa !!...

Sekilas mengenai Nick:
Nick lahir di Melbourne tahun 1982. Orang-tuanya sangat terkejut ketika melihat putra mereka lahir tanpa lengan dan kaki. Menurut dokter Nick terkena penyakit Tetra-amelia yang sangat langka. Kondisi ini membuat ayah dan ibu Nick bertanya-tanya dalam hati, kesalahan besar apa yang telah mereka perbuat hingga putranya terlahir tanpa anggota-anggota tubuh. Tak jarang, mereka menyalahkan diri sendiri atas keadaan Nick.
....DETAILS

ANAK TANGGA CINTA
Dikisahkan 50 tahun yang lalu seorang pemuda berusia 19 tahun di negeri China jatuh cinta dengan seorang janda yang usianya 10 tahun lebih tua. Dan telah memiliki beberapa anak dari perkawinannya terdahulu. Setelah sekian lama mereka berhubungan maka mereka berniat untuk meningkatkan hubungan ke jenjang pernikahan. Perjalanan asmara tentu mendapatkan tantangan dari orang tua pemuda, dimata keluarga rasanya tidak pas seorang pemuda menikahi janda miskin yang usianya lebih tua dan telah memiliki anak. Tapi itulah cinta yang dapat menutupi segala hal. Sekali pun banyak rintangan, mereka tetap mewujudkan impian untuk hidup bersama-sama dengan resiko diasingkan oleh keluarga dan dicemooh oleh lingkungan sekitarnya. Akhirnya mereka menjauh dan pergi ke sebuah desa di atas puncak gunung yang tinggi dan penuh dengan bebatuan. Melihat kekuatan cinta si suami, si istri selalu bertanya, “Apakah kau menyesal menikahiku?” Dengan tenang suaminya berkata, “Cinta ku tak akan berubah.”
....DETAILS

TERIMA KASIH FRATER JON!
 Beberapa bulan terakhir ini Legio Maria Presidium Benteng Gading didampingi oleh seorang asisten  pembimbing bernama Fr. Januarius Zuma, CMM yang akrab disapa Fr. Jon untuk menggantikan Sr. Florensia, SFD yang mendapat tugas baru di Kabanjahe. Seiring berjalannya waktu, kami semakin mengenal sosok Fr. Jon dan kami menyadari ternyata kami mendapatkan seorang asisten pembimbing yang sangat mencintai dan mengenal kepribadian Bunda Maria. Sungguh kami merasa menemukan sosok yang selalu membawa dan mengingatkan kami untuk menjadikan Bunda Maria sebagai model dalam perilaku dan tindakan kami sebagai seorang legioner. Fr. Jon cukup disiplin dalam tugasnya sebagai seorang asisten pembimbing. Beliau berusaha selalu hadir dalam setiap pertemuan dan juga bersedia mengikuti kegiatan yang ada dalam presidium.
....DETAILS

BERDOA MELALUI MARIA & ORANG KUDUS
Sebenarnya umat Katolik tidak diharuskan untuk berdoa melalui Bunda Maria. Kita dapat berdoa langsung kepada Yesus, atau kepada Allah Bapa, dengan pengantaraan Yesus. Hal ini jelas terlihat dalam doa penyembahan yang tertinggi bagi umat Katolik, yaitu di dalam perayaan Ekaristi Kudus, atau di dalam doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus sendiri, yaitu Doa Bapa Kami, yang langsung ditujukan kepada Allah Bapa. Namun demikian, Kitab Suci juga mengajarkan secara implisit akan peran permohonan Bunda Maria kepada Yesus, dalam kisah mukjizat Yesus yang pertama di pesta perkawinan di Kana (lih. Yoh 2:1-11) dan dalam doanya bersama para Rasul menantikan Roh Kudus menjelang hari Pentakosta (Kis 1:14).
....DETAILS

JADILAH BIJAKSANA
Alkisah seorang murid sedang berjalan-jalan dengan gurunya. Sementara berjalan, mereka bertemu dengan seorang pria yang kemudian menghina murid itu dengan kata-kata yang kasar. Murid itu mampu menahan diri beberapa saat. Tapi kemudian hilanglah kesabarannya dan ia mulai membalas perlakuan itu dengan kata-kata kasar pula. Ketika melihat muridnya membalas penghinaan dengan penghinaan, Sang guru kemudian pergi dan meninggalkan kedua orang yang bertengkar itu.
....DETAILS

 
 
     
  HOME  |  SEJARAH PAROKI   BERITA  |  IMAN KITA  |  RENUNGAN  |   BUKU TAMU   TANYA JAWAB Gereja Katedral Medan
Developed by Prof. Dr. Petrus Irwan
Maintained by Bonar Siahaan