Gereja Katolik
PAROKI ST. PERAWAN MARIA YANG DIKANDUNG TAK BERNODA ASAL - KATEDRAL MEDAN

English Indonesia
  SEJARAH PAROKI  | BERITA | IMAN KITA  | RENUNGAN | BUKU TAMU | TANYA JAWAB
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 3
Lukas 1:38

Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.
Luke 1:38

Then Mary said, Behold, I am the handmaiden of the Lord; let it be done to me according to what you have said. And the angel left her.
Lukas 1:46-47

Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,
dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku,

Luke 1:46-47

And Mary said, My soul magnifies and extols the Lord,
And my spirit rejoices in God my Savior,

Lukas 1:48

sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia,
Luke 1:48

For He has looked upon the low station and humiliation of His handmaiden. For behold, from now on all generations [of all ages] will call me blessed and declare me happy and to be envied!
Lukas 1:49-50

karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.
Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia.

Luke 1:49-50

For He Who is almighty has done great things for me--and holy is His name [to be venerated in His purity, majesty and glory]!
And His mercy (His compassion and kindness toward the miserable and afflicted) is on those who fear Him with godly reverence, from generation to generation and age to age.

Lukas 1:51

Ia memperlihatkan kuasa-Nya dengan perbuatan tangan-Nya dan mencerai-beraikan orang-orang yang congkak hatinya;
Luke 1:51

He has shown strength and made might with His arm; He has scattered the proud and haughty in and by the imagination and purpose and designs of their hearts.
Lukas 1:52-53

Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya dan meninggikan orang-orang yang rendah;
Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa;

Luke 1:52-53

He has put down the mighty from their thrones and exalted those of low degree.
He has filled and satisfied the hungry with good things, and the rich He has sent away empty-handed [without a gift].

Lukas 1:54

Ia menolong Israel, hamba-Nya, karena Ia mengingat rahmat-Nya,

Luke 1:54

He has laid hold on His servant Israel [to help him, to espouse his cause], in remembrance of His mercy,

Lukas 1:55

seperti yang dijanjikan-Nya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya."
Luke 1:55

Even as He promised to our forefathers, to Abraham and to his descendants forever.
Lukas 2:48

Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: "Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau."
Luke 2:48

When his parents saw him, they were astonished. His mother said to him, "Son, why have you treated us like this? Your father and I have been anxiously searching for you."
Yoh 2:5

Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"
John 2:5

His mother said to the servants, “Do whatever he tells you.”
     
       
SEKRETARIAT
DPPKM
STASI ST. PAULUS
LINGKUNGAN
LITURGI
PETA
 PELAYANAN PASTORAL
   
 
 WARNASARI
   
 
 
SEKRETARIAT

GEREJA KATEDRAL
St. Perawan Maria yang Dikandung tak Bernoda Asal

PAROKI KATEDRAL MEDAN
Jl Pemuda No. 1 – Medan 20151
Telp : 061 - 4552753
Fax : 061 - 4558918
 Handphone :
081361925876

JAM KERJA
Senin s/d Jumat : Pkl 09.00 - 16.30 WIB
Sabtu : Pkl 09.00 - 12.00 WIB
YM LIVE CHAT
JOIN US

 
Link Lainnya:
 
 

HOLY BOOK


:  -



 

K O N K O R D A T

Lanjutan
 


 
MISA SYUKURAN 40 TAHUN TAHBISAN USKUP MGR. PIUS DATU BARA
 


RM Indonesia Online Streaming
Dengarkan di WINAMP


Radio Karina


Radio HMWN


Radio Maria


Radio Spirit Catholic

   
 

1373874

Pengunjung hari ini : 5
Total pengunjung : 233361

Hits hari ini : 84
Total Visitor : 1373874

Pengunjung Online: 1

WARTA GEREJA
PREVIOUS PAGE         NEXT PAGE
LINGKUNGAN ST. AGNES - TITI KUNING: PERAYAAN KASIH SAYANG
 Hari Valentine 14 Februari 2014 bertepatan dengan Cap Go Meh (Pesta Lampion), umat St. Agnes Titi Kuning melakukan doa lingkungan dirumah Bapak Anton Tandela.  Hari Valentine dimaknai dengan pemberian berupa hadiah, kado, coklat, dll kepada orang-orang yang Kita sayangi dan kita kasihi, umumnya orang-orang yang saling mengenal satu dengan yang lainnya.   Pengurus lingkungan ingin memaknai hari Valentine ini lebih dari makna tersebut untuk itu pada hari Valentine ini kami mengajak para umat dan teman-teman disekitar kami untuk bisa memberikan kasih tidak lagi hanya kepada orang yang kita kenal, tetapi juga kepada orang-orang yang membutuhkan kasih dari kita walaupun mereka tidak kita kenal.
....DETAILS

TEMU MISDINAR DI STFT St. YOHANES, SINAKSAK
Pada hari Minggu, 16 Februari 2014, Misdinar Katedral Medan mengikuti acara “Temu Misdinar” yang diselenggarakan oleh Seminari Tinggi St.Petrus Pematangsiantar.  Untuk menghindari berangkat yang terlalu pagi pada hari minggu, maka kami pun berangkat pada hari Sabtu, 15 Februari pukul 16.00 WIB dengan peserta 37 orang dan dibimbing oleh Ibu Desy Susilo sebagai Sie Liturgi, dan juga ditemani oleh beberapa orangtua. Kami  menginap di rumah Op. Christian & Angga Hans Saragih (salah satu anggota Misdinar) di Jl. Teratai, Pematang Siantar.
....DETAILS

MELIHAT KELAHIRAN YESUS
Siang itu 4 Jan 2014 cuaca sedikit gerimis , angin berhembus dingin terasa menyejukkan bagi kami yang berangkat ke taman Jubileum GBKP Sukamakmur Sibolangit . Ada 26 kepala keluarga dan 86 orang umat lingkungan St Mikael kampung baru plus undangan dari lingkungan tetangga yang ikut dalam perayaan Natal lingkungan . Panitia sengaja mengambil tempat untuk perayaan tersebut di sibolangit untuk sejenak menjauh dari keramaian dan kebisingan kota yang sehari hari harus dijalani dan dirasakan . Kegiatan Natalan ini memang setiap tahun kami rayakan bersama dengan anak anak panti asuhan Bethlehem . Kali ini anak anak panti turut diundang ke taman Yubeleum.
....DETAILS

MISA IMLEK 2014
 Mengapa suasana merah mendominasi dalam gereja St Maria Tak Bernoda Asal Paroki Katedral Medan pada hari Jumat 31 Januari 2014 pukul 08.00 pagi? Mau tahu Jawabannya?  Karena diadakan Perayaan Ekaristi menyambut Tahun Baru Imlek 2565.  Misa dipimpin oleh RD. Sebastianus Eka BS di dampingi RD. Silvester Asan Marlin, RP. Laurentius Prasetyo, CDD dan RP. Antonius Wahyudianto ,SX. ....DETAILS

PERAYAAN NATAL/TAHUN BARU ULANG TAHUN LINGKUNGAN & WISATA ROHANI / REFLEKSI IMAN
Istilah 3 in 1 pasti tidak asing lagi bagi kita seperti pada coffee mix, kini Kami lingkungan St. Agnes Titi Kuning mengkemas  kegiatan/acara yaitu:
  1. Perayaan Natal
  2. Perayaan Tahun Baru
  3. Ulang Tahun Lingkungan St.Agnes
  4. Wisata Rohani/Refleksi Iman (yg direncanakan para pengurus pd bulan Rosario lalu)
Yang dipadu dalam 1 paket (4 in 1) yang telah terlaksana dgn baik dan lancar pada tgl,18 dan 19 Januari 2014.  Kami berangkat pada pukul 14.00 WIB dengan jumlah peserta 60 orang menuju Pertapaan Putri Karmel Talun Kenas dengan menggunakan 10 mobil.Kami tiba dilokasi pada pukul 15.30 WIB  lalu  chek in  dan istirahat sejenak sambil makan makanan ringan.
....DETAILS

LINGKUNGKAN ST. MARIA - SUKARAJA PERAYAAN NATAL 2013 DAN TAHUN BARU 2014
Dalam kesempatan doa lingkungan awal tahun 2014, Lingkungan Santa Maria – Sukaraja mengadakan acara syukuran Natal 2013 dan TahunBaru 2014 di kediaman Kel Bapak M.M. Turnip.  Umat yang hadir sekitar 85 orang. Acara diawali dengan Misa yang dipimpin oleh RP. Guido Situmorang OFMCap. Dalam kotbahnya beliau menekankan agar kita teguh memegang janji baptis kita dan tidak mundur dari sengsara dan salib perutusan kita, seperti halnya Tuhan Yesus yang juga memegang “janji baptisNYA” pada saat dipermandikan di sungai Yordan oleh Yohannes Pembaptis.
....DETAILS

SYUKURAN NATAL & TAHUN BARU OMK KATEDRAL
Pada 14 Januari 2014 lalu OMK mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Kesusteran Alma Martubung. Acara tersebut diadakan sebagai program kerja syukuran Natal & Tahun Baru.
Wujud Bakti Sosial adalah berupa sumbangan serta hiburan untuk anak panti tersebut.
Pada program kerja kali ini yang diketuai oleh Sdr. Sigit , OMK mengadakan sistem inovasi baru , yakni Posko Online yang berwawasan sosial. OMK mengembangkan Posko Online dengan cara mengajak masyarakat umum untuk bersama-sama menyumbang dalam bentuk apapun ( sembako maupun tunai ) via Blackberry Messenger , Facebook , dan sebagainya . Awalnya OMK merasa hal ini kurang diminati , namun seiring berjalannya waktu , ternyata Program tersebut sangat disukai oleh masyarakat.
....DETAILS

PASTOR DARI SEMINARI TINGGI
Seperti biasanya Paroki kita sering dikunjungi tamu dari Seminari Tinggi St Petrus, Pematang Siantar. Minggu 19 Januari 2014 pada Misa pukul 07.00 pagi kita dapat berkenalan dengan dua orang pastor sekaligus, yaitu; RD Yusuf Warsito Adi dan RD Toto Puji.
Dalam kotbah Romo Yusuf Warsito menceritakan sekilas Pengalaman beliau sebagai imam baru di Yogya. Suatu saat selesai memimpin Misa di Gereja, beliau terasa amat lapar saat perjalanan pulang ke rumah pastor, akhirnya beliau mampir di warung makan, walaupun dalam hati pastor muda ini terus berpikir, apakah pastor boleh jajan ketika itu.

....DETAILS

 
 
     
  HOME  |  SEJARAH PAROKI   BERITA  |  IMAN KITA  |  RENUNGAN  |   BUKU TAMU   TANYA JAWAB Gereja Katedral Medan
Developed by Prof. Dr. Petrus Irwan
Maintained by Bonar Siahaan