Gereja Katolik
PAROKI ST. PERAWAN MARIA YANG DIKANDUNG TAK BERNODA ASAL - KATEDRAL MEDAN

English Indonesia
  SEJARAH PAROKI  | BERITA | IMAN KITA  | RENUNGAN | BUKU TAMU | TANYA JAWAB
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 3
Lukas 1:38

Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.
Luke 1:38

Then Mary said, Behold, I am the handmaiden of the Lord; let it be done to me according to what you have said. And the angel left her.
Lukas 1:46-47

Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,
dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku,

Luke 1:46-47

And Mary said, My soul magnifies and extols the Lord,
And my spirit rejoices in God my Savior,

Lukas 1:48

sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia,
Luke 1:48

For He has looked upon the low station and humiliation of His handmaiden. For behold, from now on all generations [of all ages] will call me blessed and declare me happy and to be envied!
Lukas 1:49-50

karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan nama-Nya adalah kudus.
Dan rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia.

Luke 1:49-50

For He Who is almighty has done great things for me--and holy is His name [to be venerated in His purity, majesty and glory]!
And His mercy (His compassion and kindness toward the miserable and afflicted) is on those who fear Him with godly reverence, from generation to generation and age to age.

Lukas 1:51

Ia memperlihatkan kuasa-Nya dengan perbuatan tangan-Nya dan mencerai-beraikan orang-orang yang congkak hatinya;
Luke 1:51

He has shown strength and made might with His arm; He has scattered the proud and haughty in and by the imagination and purpose and designs of their hearts.
Lukas 1:52-53

Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya dan meninggikan orang-orang yang rendah;
Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa;

Luke 1:52-53

He has put down the mighty from their thrones and exalted those of low degree.
He has filled and satisfied the hungry with good things, and the rich He has sent away empty-handed [without a gift].

Lukas 1:54

Ia menolong Israel, hamba-Nya, karena Ia mengingat rahmat-Nya,

Luke 1:54

He has laid hold on His servant Israel [to help him, to espouse his cause], in remembrance of His mercy,

Lukas 1:55

seperti yang dijanjikan-Nya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya."
Luke 1:55

Even as He promised to our forefathers, to Abraham and to his descendants forever.
Lukas 2:48

Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: "Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau."
Luke 2:48

When his parents saw him, they were astonished. His mother said to him, "Son, why have you treated us like this? Your father and I have been anxiously searching for you."
Yoh 2:5

Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"
John 2:5

His mother said to the servants, “Do whatever he tells you.”
     
       
SEKRETARIAT
DPPKM
STASI ST. PAULUS
LINGKUNGAN
LITURGI
PETA
 PELAYANAN PASTORAL
   
 
 WARNASARI
   
 
 
SEKRETARIAT

GEREJA KATEDRAL
St. Perawan Maria yang Dikandung tak Bernoda Asal

PAROKI KATEDRAL MEDAN
Jl Pemuda No. 1 – Medan 20151
Telp : 061 - 4552753
Fax : 061 - 4558918
 Handphone :
081361925876

JAM KERJA
Senin s/d Jumat : Pkl 09.00 - 16.30 WIB
Sabtu : Pkl 09.00 - 12.00 WIB
YM LIVE CHAT
JOIN US

 
Link Lainnya:
 
 

HOLY BOOK


:  -



 

K O N K O R D A T

Lanjutan
 


 
MISA SYUKURAN 40 TAHUN TAHBISAN USKUP MGR. PIUS DATU BARA
 


RM Indonesia Online Streaming
Dengarkan di WINAMP


Radio Karina


Radio HMWN


Radio Maria


Radio Spirit Catholic

   
 

1379878

Pengunjung hari ini : 29
Total pengunjung : 234718

Hits hari ini : 145
Total Visitor : 1379878

Pengunjung Online: 1

WARTA GEREJA
PREVIOUS PAGE         NEXT PAGE
MISA PEMBUKAAN TAHUN 2014
 Untuk Penutupan Tahun 2013 Paroki Katedral Medan mengadakan Perayaan Ekaristi tanggal 31 Desember 2013 pukul 19.00 malam dipimpin oleh Mgr Anicetus B Sinaga OFMCap didampingi oleh Pastor Silvester dan Pastor Laurentius Prasetyo CDD.            
Dan untuk pembukaan Tahun Baru 2014 paroki Katedral Medan mengadakan Perayaan Ekaristi menyambut Tahun Baru pada tanggal 1 Januari 2014 pukul 09.00 wib pagi dipimpin oleh RD Mikael To dan didampingi oleh RP Matheus Batubara OFM. ....DETAILS

OLD & NEW VERSI GEREJA KATEDRAL MEDAN
 Seperti keramaian di Lapangan Merdeka dan jalan-jalan besar lainnya, keramaian juga dapat terlihat di Gereja Katedral Medan untuk mengadakan acara “old and new” bersama umat. Malam tanggal 31 Desember 2013, selesai Misa tutup tahun, berkumpul sekitar 80 orang umat di depan kantin Gereja untuk “bbq” bersama, bernyanyi bersama, bergembira bersama untuk mengakhiri tahun 2013 dan menyambut tahun BARU 2014.
....DETAILS

MENTERI PERTAHANAN MENGIKUTI MISA DI KATEDRAL MEDAN
 Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro & ibu serta 4 cucu  menghadiri Misa Minggu 29 Desember 2013 pukul 07.00 (Pesta Keluarga Kudus) di Paroki Katedral Medan.  Kedatangan beliau disambut oleh Pastor Paroki Katedral dan Pastor Rekan Silvester Asan Marlin dengan suasana gerimis. Suasana di halaman gereja Katedral dijaga ketat oleh sejumlah aparat dan pengawal bapak menteri saat Misa pagi berlangsung.
....DETAILS

HAPPY BIRTHDAY PASTOR SILVESTER
 Pada hari Sabtu 14 Des 2013 setelah Misa Sabtu sore, Dewan Pastoral Paroki Katedral Medan dan seksi seksinya berkumpul untuk mengadakan Perayaan Sederhana merayakan Ulang Tahun Pastor Silvester Asan Marlin ke-34  di Pastoran Katedral Medan.  
Suasana ceria dan penuh canda terus berlangsung mulai acara berlangsung yang di master ceremony kan oleh Pastor Laurentius Prasetyo, CDD. ....DETAILS

DOA MASA ADVENT
Ya Allah, Bapa yang mahakudus kami bersyukur kehadirat-Mu, karena lewat masa penantian ini Engkau menjanjikan Juruselamat yakni Yesus Kristus Putra-Mu. Kedatangan-Nya di nubuatkan oleh para nabi dan dinantikan oleh Perawan maria dengan cinta mesra. Dialah Adam baru yang memulihkan persahabatan kami dengan Dikau. Ia penolong yang lemah dan menyelamatkan yang berdosa.
Ia membawa damai sejati bagi kami dan membuat semakin banyak orang mengenal Engkau, dan berani melaksanakan kehendak-MU. Ia datang sebagai manusia biasa, untuk melaksanakan rencana-Mu dan membukakan jalan keselamatan bagi kami. Pada akhir zaman ia akan datang lagi dengan semarak dan mulia untuk menyatakan kebahagiaan yang kami nantikan.
Kami mohon kelimpahan rahmat-Mu, agar selama hidup di dunia ini kami selalu siap siaga dan penuh harap menantikan kedatangan-Nya yang mulia, agar pada saat Ia datang nanti, Kami kau perkenankan ikut berbahagia bersama DIa dan seluruh umat kesayangan-Mu. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami, kini dan sepanjang masa. (Amin). ....DETAILS

LINGKARAN TAHUN LITURGI
Misteri keselamatan terlaksana dan terungkap dalam tata waktu. Lingkaran tahunan bagi orang-orang beriman mengenal masa-masa khusus dalam lingkaran tahunan.   Ada masa Advent, Natal, Prapaskah, Paskah. Masing-masing memilki ciri sendiri-sendiri. Masa-masa khusus seperti ini hendaknya ikut mewarnai doa orang beriman baik secara pribadi maupun bersama.
....DETAILS

HARI RAYA SP MARIA DIKANDUNG TANPA NODA
 Mari kita membayangkan situasi yang dihadapi Maria pada masanya. Maria, seorang gadis muda yang masih perawan. Hatinya mungkin sedang berbunga. Ia baru saja bertunangan dan sedang menunggu hari perkawinannya dengan sang pria pujaan. Tapi tiba tiba malaikat Tuhan datang dan memberi kabar bahwa dia akan mengandung.  Itu sungguh kabar yang mengagetkan. Betapa tidak! Dia belum bersuami. Bagaimana  ia dapat menjelaskannya  kepada keluarga, para tetangga, kenalan dan terutama  kepada Yusuf, tunangannya? 
....DETAILS

INFO SEKILAS DARI BRASTAGI & KABANJAHE
 Malam Minggu tanggal 23 November 2013 terjadi lagi erupsi selain abu vulkanik dan awan panas Gunung Sinabung juga mengeluarkan pasir dan batu kerikil hingga mencapai ke beberapa desa yang berjarak radius 5 km. Peristiwa itu membuat semakin banyak masyarakat yang harus mengungsi. Status Gunung Sinabung juga telah dinaikkan. Desa yang sebelumnya menjadi tempat pengungsian, seperti desa Tiganderket dan Naman Teran, saat ini juga harus diungsikan. Mereka harus diungsikan ke Kabanjahe, Tiga Binanga dan Berastagi. Di Posko Paroki Santo Petrus dan Paulus (SPP) Kabanjahe, pengungsi telah mencapai lebih dari 1000 orang, sehingga sebagian pengungsi harus ditempatkan di Paroki SPM. Data terakhir hari ini, jumlah pengungsi di paroki SPP (posko utama gereja) berjumlah 998 jiwa sedangkan di paroki SPM sebanyak 250 jiwa.
....DETAILS

 
 
     
  HOME  |  SEJARAH PAROKI   BERITA  |  IMAN KITA  |  RENUNGAN  |   BUKU TAMU   TANYA JAWAB Gereja Katedral Medan
Developed by Prof. Dr. Petrus Irwan
Maintained by Bonar Siahaan